Logo

Konsultasi dari mega

tanya:
Selamat siang romo, salam kenal nama saya mega, saya mau tanya mengenai masalah rumah tangga, kenapa dalam hidup ini banyak sekali persoalan yg dtng bertubi tubi, terutama dlm berumah tangga, rasanya beban yg sy tanggung begitu berat, dan sy merasa ingin mati sj, tak ada kebahagiaan dlm hidup, setiap hr hanya air mata, mengapa nasib sy begitu buruk, apa benar dimasa lalu sy berbuat kurang baik, sehingga skrng sy harus menerima kenyataan mendapatkan suami yg bkn suami idaman, selama ini sy bertahan hanya demi anak anak dan orang tua, sy tdk bahagia, batin sy menderita, hati sy pedih sekali, rasanya tidak ada semangat hidup, melihat kondisi seperti ini sy pasrah, hanya bs berdoa. romo, kpn kt bisa keluar dari lingkaran samsara ini, sy tdk sanggup lg, sy tdk kuat lg, mohon petujuk romo, terima kasih.
Jawaban :

Namo Buddhaya,

 

Segala sesuatunya, pasti ada sebabnya. Tidak mungkin terjadi sesuatu jika tanpa adanya sebab yang nyata. Terima dan hadapi semuanya dengan kesabaran dan cinta kasih.

 

Pasti ada solusinya. Jangan lari dari kenyataan. Sadari dan yakini bahwa ini adalah salah satu dari utang karma yang harus Mega lunasi.

 

Ingat, “life is a blessing : hidup ini adalah berkah” jika kita mau melakoni dan menjalaninya dengan :

  • Mudah dilayani
  • Tidak banyak menuntut
  • Mau menerima apa adanya
  • Puas dengan apapun yang dimiliki

 

Jangan menyalahkan siapapun juga, semuanya 100% murni adalah hasil atau akibat dari perbuatan kita.

 

Jangan coba – coba “bunuh diri” karena ini adalah selain pengecut tetapi juga perbuatan terkutuk, yang akan menyebabkan kita terlahirkan di salah satu dari 4 alam (Neraka, Setan, Jin raksasa atau binatang) derita.

 

Yang perlu Mega perbuat adalah introspeksi diri dan mencari tahu MENGAPA prihal ini bisa terjadi pada diri Mega dan bukan pada orang lain.

 

Jika salah, segera perbaiki diri...

 

Jika ngak salah, syukuri karena utang karma sudah terlunasi. Itu tandanya bahwa gerbang kebahagiaan telah terbuka untuk Mega...

 

Sekali lagi, hadapi dan sikapi semuanya dengan kesabaran, cinta kasih dan kebijaksanaan.

 

Selamat berjuang dalam kebajikan dan semoga selalu diberkahi oleh Sang Buddha, dharma dan sangha,…

 

Sabbe satta bhavantu sukhitata : semoga semua makhluk hidup senantiasa berbahagia,..sadhu,..sadhu,…sadhu,…

 

Mettacittena;

Pdt. Peter Lim, MBA

User ID
Password

Promotion

Jumlah Pengunjung

1369162