Logo

KIAT MERAIH KEPERCAYAAN

KIAT MERAIH KEPERCAYAAN

KIAT MERAIH KEPERCAYAAN

 

Di dalam dunia bisnis, mendapatkan kepercayaan dari konsumen merupakan hal yang sangat penting. Rasa percaya yang diberikan konsumen, tentu sangat berpengaruh terhadap hasil yang diperoleh.

 

Oleh karena itu membangun dan mendapatkan kepercayaan dari konsumen adalah hal yang sangat perlu untuk diusahakan.

 

Sebagian besar konsumen memberikan kepercayaan karena mereka melihat sikap. Bagaimana tindakan dan cara kerja, lalu seberapa profesional dalam memecahkan masalah mereka dengan produk yang dimiliki.

 

Itu semua tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi para konsumen. Namun ada satu hal penting yang jangan dilupakan yaitu bukti kepada para calon konsumen agar mereka lebih yakin dan percaya.


Mungkin pekerjaan akan menjadi lebih berat apabila memberikan penjelasan panjang lebar, tanpa disertai dengan bukti – bukti yang menguatkan.

 

Mereka akan sulit untuk yakin dan mempercayai. Seakan ada sebuah tembok besar yang menghalangi hati mereka untuk mempercayai. Lalu bagaimana ? Cobalah untuk merobohkan tembok penghalang di hati konsumen dengan menerapkan tips –tips berikut...

 

TUNJUKAN KREDIBILITAS.

 

Secara umum, kredibilitas dapat diartikan sebagai kualitas diri untuk dapat dipercaya. Tunjukanlah sikap yang memang pantas mendapatkan kepercayaan dari konsumen.

 

Mulai dari cara memperlakukan mereka, misal selalu tepat janji, baik saat membuat janji temu atau saat mengantarkan produk ke konsumen.

 

Kuasailah pengetahuan mengenai produk dengan baik dan gunakan pengetahuan tersebut untuk membantu konsumen dalam memecahkan masalah mereka.

 

Rekomendasikan produk untuk membantu mereka secara tulus.

PASTIKAN PRODUK BERKUALITAS.

 

Jangan mencoba untuk membohongi konsumen dalam hal kualitas. Carilah  produk berkwalitas karena kepuasan pelanggan adalah tanggung jawab kita.

 

Jangan pernah membuat konsumen kecewa dengan memberikan produk dengan kualitas rendah. Jika mereka kecewa, kepercayaan mereka akan pudar.

 

Jika telah memiliki produk yang berkualitas, tugas akan menjadi sedikit lebih ringan. Kita hanya cukup meyakinkan mereka dan kualitas produk yang nantinya akan berbicara.


BERIKAN BUKTI NYATA.

 

Berikan bukti jika produk memang berhasil. Tunjukan bukti jika produk bermanfaat. Kita dapat memperlihatkan testimony –testimoni mereka yang telah memakai produk.

 

BIARKAN PROSPEK MENGUJI.

 

Terkadang tentu menjumpai prospek yang banyak melontarkan pertanyaan. Bersabarlah. Biarkan mereka menguji kemampuan. Ingat, semakin banyak ujian yang dihadapi, tentu akan membuat kita menjadi semakin ahli.

 

Yang terpenting ketika prospek selesai memberikan ujian, biasanya mereka sungguh percaya. Seiring berjalannya waktu, mungkin juga akan mendapatkan komplain dari pelanggan. Tunjukan sikap profesional dan segera selesaikan masalah tersebut.

BANGUN KOMUNIKASI YANG BAIK.

 

Lancarnya proses komunikasi dan calon konsumen berperan besar terhadap terbangunnya rasa percaya.



User ID
Password

Promotion

Jumlah Pengunjung

1359586