Logo

SELF CONFIDENCE

SELF CONFIDENCE

SELF CONFIDENCE

 

Kita mengetahui bahwa yang membedakan tingkat pencapaian seseorang adalah keyakinan diri.

 

Keyakinan diri adalah akan membedakan antara orang yang biasa – biasa tetapi mampu melakukan dan memperoleh sesuatu yang luar biasa. Jika ada punya keyakinan diri maka apa saja dapat diraih.

 

Jika percaya sesuatu dapat dicapai maka akan berusaha habis – habisan untuk membuatnya terjadi.

 

Walaupun dalam proses pencapaiannya, diketemukan banyak kendala, namun keyakinan diri akan mendorong kita untuk mengubah setiap kegagalan menjadi umpan balik dan mengubah strategi sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

 

Jika telah mendapatkan hasil yang hebat, ini akan memperkuat keyakinan diri.

 

Sebaliknya jika yakin bahwa sesuatu tidak mungkin terjadi  maka itu tidak akan bisa terjadi.

 

Bahkan, meskipun tetap melakukannya, kita akan berhenti di tengah jalan pada saat menemui masalah.

 

Sebagai hasilnya, mungkin saja memiliki semua potensi di dunia tetapi tidak mengalirkannya. Tentu tidak akan mendapatkan hasil apa – apa.

 

Jika ini terjadi, hal selanjutnya akan memperkuat keyakinan diri bahwa hal tersebut memang tidak mungkin terjadi atau tercapai.

 

Sebagai contoh, jika tidak yakin dapat mencapai suatu target penjualan atau meraih suatu prestasi maka tidak akan pernah mencobanya dengan serius.

 

Meskipun mencobanya, akan berhenti saat ada tantangan dan mulai dikuasai keyakinan diri yang menghambat, : “Ini terlalu sulit”, atau “Saya tidak mungkin mencapainya”.

 

Jadi, jika percaya bahwa sesuatu dapat terjadi, tidak diragukan lagi akan membangkitkan semua sumber daya yang dimiliki untuk mendukung keyakinan diri tersebut.

 

Kita akan membuka keran kreativitas, energi dan sumber daya. Apakah hal ini berarti akan dapat menghasilkan sesuatu yang betul – betul sama seperti yang diinginkan ? Tidak selalu.

 

Tetapi, memiliki keyakinan diri bahwa kita mampu melakukan atau mendapatkan sesuatu akan membuat kita mampu menghasilkan sesuatu yang jauh melebihi yang mungkin dilakukan tanpa memiliki keyakinan diri tersebut.

 

Ingat bahwa keyakinan diri akan selalu memicu diri kita agar dapat menemukan cara – cara yang terbaik untuk mencapai apa yang diinginkan.

 

“Once you believe, you will trigger the power to find a way to achieve it”.

User ID
Password

Promotion

Jumlah Pengunjung

1369120