Logo

TIPS ANTISIPASI STRESS

TIPS ANTISIPASI STRESS

TIPS ANTISIPASI STRESS

 

Saat mengalami stress, tubuh akan terasa pegal, saraf tegang, sakit kepala dan sulit tidur. Jika mengalaminya terus – menerus, tentu akan berdampak negatif pada kesehatan fisik.

 

Ada lima makanan yang bisa dikonsumsi untuk mencegah dan mengatasi stress.

 

  • BAYAM

 

Mengonsumsi bayam 5 sendok makan per hari bisa memenuhi 40% kebutuhan magnesium tubuh orang dewasa.

 

Menurut Beth Reardon, R.D., kepala penelitian nutrisi di Duke Integrative Medicine di Durham, North Carolina, Amerika Serikat, magnesium adalah mineral yang bisa mengurangi stress pada tubuh dengan menghentikan tekanan darah yang meninggi.

 

  • JERUK


Orang yang terkena flu, cenderung akan bekerja dalam tekanan dan membuat stress. Hal itu menurut penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Carnegie Mellon University di Pittsburgh.

 

Untuk itu, jangan biarkan tubuh mudah terkena flu dengan mengonsumsi jeruk secara teratur.

 

  • COKELAT

 

Cokeat akan membangkitkan rasa santai dalam tubuh dan bisa mengurangi stress.

 

"Cokeat meningkatkan level neurokimia, yaitu bagian dalam otak yang menimbulkan rasa bahagia dan rileks" kata Alan Hirsch, M.D., kepala "Smell & Taste Treatment Research Foundation" di Chicago, Amerika Serikat.

 

  • IKAN


Asam lemak omega 3 pada ikan seperti salmon dan tuna, bisa membuat lebih tenang. Menurut penelitian, seseorang yang mengonsumsi asam lemak sehat, seminggu 3X, hormon stress – nya akan jauh berkurang.

 

  • BUBUR GANDUM


Untuk sarapan, pilihlah bubur gandum. Kandungan vitamin B nya yang tinggi dapat memicu produksi serotonin, yang meningkatkan kerja neurotransmiter pengirim sinyal ke otak.

 

Elisa Zied, R.D., penulis buku Nutrition at Your Fingertips, menganjurkan untuk mengonsumsi gandum setiap hari, agar stress bisa dikurangi.

 

User ID
Password

Promotion

Jumlah Pengunjung

1369137