Logo

KEDISIPLINAN MENUJU SUKSES

KEDISIPLINAN MENUJU SUKSES

KEDISIPLINAN MENUJU SUKSES

 

Disiplin cenderung diartikan sebagai hukuman dalam arti sempit, namun sebenarnya disiplin memiliki arti yang lebih luas dari hukuman.

 

Moekijat (2005) : “Disiplin adalah kesanggupan menguasai diri yang diatur”.

 

Disiplin berasal dari bahasa latin yaitu diciplina yang berarti latihan atau pendidikan, kesopanan dan kerohanian serta pengembangan tabiat.

 

Disiplin menitik beratkan pada bantuan kepada pegawai untuk mengembangkan sikap yang baik terhadap pekerjaan.

 

Disiplin pegawai yang baik akan mempercepat tercapainya tujuan organisasi sedangkan disiplin yang rendah akan menjadi penghalang dan memperlambat pencapaian tujuan organisasi.


Singodimedjo (2002) : “Disiplin adalah sikap kesediaan dan kerelaan seseorang untuk memahami dan mentaati norma – norma peraturan yang berlaku disekitanya”.

 

Dalam kaitannya dengan pekerjaan, Nitisemito (2001) menyatakan bahwa : “Disiplin kerja merupakan suatu sikap, tingkah laku dan perbuatan yang sesuai dengan peraturan dari organisasi baik tertulis maupun tidak tertulis”.


Siswanto (2006) : “Disiplin kerja sebagai suatu sikap menghormati, menghargai, patuh dan taat terhadap peraturan – peraturan yang berlaku baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis serta sanggup menjalankannya dan tidak mengelak menerima sanksi – sanksi apabila dia melanggar tugas dan wewenang yang diberikan kepadanya”.


Disiplin kerja dibutuhkan untuk menjaga agar prestasi kerja pegawai meningkat.

 


User ID
Password

Promotion

Jumlah Pengunjung

1375347